Dominasi Dolar AS Terus Beri Tekanan Pada XAUUSD

Dominasi Dolar AS Terus Beri Tekanan Pada XAUUSD

Diperbarui • 2023-02-27

Emas meski membuka perdagangan pekan ini dengan tenang, naik di atas 1800, namun bullion kehilangan nilainya terhadap dolar AS di sepanjang perdagangan pekan lalu, dengan aksi jual terbesar di sesi Jumat setelah rilis inflasi Pengeluaran Konsumsi Pribadi (PCE) AS, indikator pilihan Fed, jauh mengalahkan ekspektasi.

Pekan ini, sejumlah rilis ekonomi data makro Amerika Serikat tingkat menengah dapat membantu meredam penurunan emas menjelang pertemuan penting Federal Reserve (Fed) pada 22 Maret mendatang. Bank sentral AS mungkin akan mempertimbangkan semua data sebelum menyampaikan rencana kebijakan moneter berikutnya, yang sekarang dikenal dengan dot plot, meski dua minggu ke depan dengan Nonfarm Payrolls dan Indeks Harga Konsumen akan lebih berdampak.

Pasar akan lebih fokus pada data Kepercayaan Konsumen yang lebih relevan terhadap pergerakan harga emas, dibandingkan dengan data Pesanan Barang Tahan Lama. Biro Sensus AS akan merilis data Pesanan Barang Tahan Lama untuk bulan Januari pada Senin (27/02/23) pukul 20:30 WIB. Sejak awal Februari, mayoritas data ekonomi AS terus mendukung Dolar AS, dan reaksi pasar yang sama kemungkinan dapat terulang.

Reaksi Pasar

Dolar AS yang masih dominan secara keseluruhan menyusul data ekonomi makro AS yang terus mengalahkan ekspektasi membuat dolar AS terus menekan XAUUSD. Dab fokus pasar saat ini akan tertuju pada rilis data indeks aktivitas Manufaktur dan Jasa ISM.

Tren

XAUUSD masih dalam mode bearish, tidak jauh dari level support psikologis 1800 dan berpotensi lanjutkan penurunan pekan lalu, jika data Durable Goods Order dan Pending Home kembali mendorong dolar AS lanjutkan dominasinya.

Rencana Perdagangan

Potensi SELL XAUUSD dapat dipertimbangkan pada level 1795 dengan target profit pada level 1785/1775

Potensi BUY XAUUSD dapat dipertimbangkan pada level 1820 jika terjadi rebound singkat dengan target profit pada level 1825/1830

XAUUSD 27022023.jpg

Menyerupai

Langkah Bank Sentral Pengaruhi 3 Aset Ini di Bulan Desember
Langkah Bank Sentral Pengaruhi 3 Aset Ini di Bulan Desember

Upaya XAUUSD memperpanjang kenaikan. yang dipengaruhi oleh penurunan imbal hasil obligasi AS, terganggu dengan data.. Hal ini yang berpotensi mendorong dolar Australia melanjutkan..S&P 500 hanya berjarak cukup dekat dari level tertinggi sepanjang masa.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera