USDCAD Berpeluang Melanjutkan Fase Turun

USDCAD Berpeluang Melanjutkan Fase Turun

Diperbarui • 2020-10-06

Pergerakan nilai tukar pasangan mata uang USDCAD pada perdagangan pekan ini masih melanjutkan fase turunnya

Kembali melemahnya pasangan mata uang USDCAD disebabkan oleh melemahnya index US Dollar yang terjadi akhir-akhir ini, melemahnya index USD diakibatkan oleh perkembangan positif akan pembahasan prospek stimulus covid 19 di Amerika, Presiden Amerika Donald Trump juga menyatakan dukungannya dalam cuitannya di Twitter, "Amerika menginginkan dan membutuhkan stimulus, bekerjasamalah dan segera selesaikan". Hal ini akhirnya menjadikan index USD cukup melemah pada perdagangan pekan ini.

Disisi lain harga minyak mentah dunia mengalami dorongan naik setelah adanya perkebangan terbaru dari kondisi Presiden Amerika Donald Trump yang terinfeksi virus covid 19 pada pekan lalu, setelah dirawat secara intesif di rumah sakit militer Walter Reed Maryland, Trump akhirnya bisa kembali ke gedung putih dan akan melanjutkan perawatan disana. Kondisi ini akhirnya memberi optimisme market dan akhirnya menjadikan harga komoditas minyak menguat.

Selain itu penguatan harga minyak mentah dunia juga terjadi akibat aksi mogok kerja dari perkerja tambang minyak Norwegia, sebanyak  6 tambang minyak lepas pantai norwegia menghentikan kegiatan operasionalnya, sehingga hal ini menjadikan pasokan produksi minyak mentah turun sebanyak 300 ribu barel per hari atau skitar 8% dari total produksi minyak norwegia, aksi mogok kerja ini dilakukan atas dasar tuntutan penyesuaian gaji para pekerja tambang di Norwegia. 

Saat ini harga minyak mentah dunia menguat dan berada pada level $39,3/barrel untuk versi WTI dan $41,4/barrel untuk versi Brent oil, dengan menguatnya harga minyak mentah pada perdagangan pekan ini tentu memberi penguatan terhadap mata uang negara Kanada yang merupakan salah satu negara penghasil minyak mentah terbesar dunia 

Analisa Teknikal

Secara tekinikal terlihat sejak pekan lalu pair USDCAD berada dalam fase turun yang cukup signifikan, dan pergerakan turun USDCAD ini juga didukung oleh beberapa indikator:

  • Titik indikator Parabolic SAR telah berada di atas candle dlaiy
  • Indikator stokastik telah cross ke bawah
  • Histogram indikator MACD telah berada dibawah garis signal line
  • Beberapa indikator tersebut memberikan indikasi pair USDCAD bergerak turun pada perdagangan pekan ini.

Indikasi: Bearish

USDCAD memiliki peluang turun ke level support selanjutnya

  • S1: 1.32361
  • S2: 1.31446
  • S3: 1.30392

Resisten USDCAD berada pada level

  • R1: 1.33332
  • R2: 1.33886
  • R3: 1.34238

Grafik USDCAD TImeframe Daily

USDCADDaily 6 okt.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan money management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Menyerupai

USDCAD Tertekan Akibat Penguatan Harga Minyak Dunia
USDCAD Tertekan Akibat Penguatan Harga Minyak Dunia

Pergerakan grafik harga USDCAD berada dalam tekanan turun pada perdagangan pekan ini Kembali tertekannya harga USDCAD sejak awal pekan lalu terjadi akibat beberapa faktor, diantaranya pelemahan yang terjadi pada index US Dollar akibat melonjaknya kasus…

Berita terbaru

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera