XAUUSD Konsolidasi Dan Relatif Bearish Di Tengah Kekhawatiran Inflasi AS

XAUUSD Konsolidasi Dan Relatif Bearish Di Tengah Kekhawatiran Inflasi AS

Diperbarui • 2023-05-05

XAUUSD masih tertekan di sekitar area 1860 atas sentimen buruk yang mendukung rebound dolar AS. Tertekan oleh kekhawatiran atas hubungan AS - Cina, XAUUSD dilengkapi dengan kecemasan pasar menjelang rilis data Indeks Harga Konsumen (CPI) AS di Januari.

Suasana kehati-hatian dan kekhawatiran pasar tergambar pada indeks S&P 500 Futures yang kehilangan traksi dari kenaikan koreksi di sesi akhir pekan kemarin dari level terendah satu minggu. Kondisi ini diikuti oleh yield obligasi AS 10-tahun yang masih berada di sekitar 3.73% setelah sempat perbarui level kenaikan dalam lima minggu pada akhir pekan kemarin.

Sementara itu, Presiden Federal Reserve Philadelphia Patrick Harker yang mendorong kembali wacana penurunan suku bunga Fed selama 2023 yang harusnya dapat menopang kenaikan XAUUSD, terganggu oleh data ekspektasi inflasi AS 10 tahun dan 5 tahun yang masih menguat di angka bulanan tertinggi dan mendukung bias Fed yang hawkish yang membuat Dolar AS menguat dan menekan harga Emas.

Selanjutnya, XAUUSD masih berpotensi mencatat penurunan di tengah fokus pasar pada laporan data inflasi konsumen (CPI) AS yang akan dirilis pada Selasa. Skenario yang akan terjadi adalah, jika data inflasi AS kembali menunjukkan angka yang kuat dan kekhawatiran sikap hawkish Fed dapat menenggelamkan XAUUSD. Sebaliknya, jika CPI AS melemah justru akan memicu rebound XAUUSD.

Reaksi Pasar

Emas masih terbebani sentimen Risk-Aversion pasar yang menopang Dolar AS, di tengah imbal hasil obligasi AS yang tidak stabil. Sementara pidato anggota Federal Reserve masih gagal meningkatkan bias hawkish yang memengaruhi harga emas menyusul data ekspektasi inflasi AS justru semakin meningkatkan kekhawatiran kenaikan suku bunga dan pengaruhi harga Emas.

Tren

XAUUSD sejauh masih mengalami konsolidasi melanjutkan tren yang sama yang dicapai pada akhir pekan kemarin menyusul penurunan tajam di sesi Kamis. Bullion masih berpotensi merangsek turun jika greenback dan yield obligasi AS terus menunjukkan kenaikan menjelang rilis data CPI AS

Rencana Perdagangan

Potensi Sell XAUUSD dapat dipertimbangkan pada level 1855 dengan target profit pada level 1840/1835

Potensi Buy XAUUSD dapat dipertimbangkan pada level 1870 dengan target profit pada level 1880/1885

XAUUSD 13022023.jpg

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera