XAUUSD Naik Saat Ketidakpastian Meningkat

XAUUSD Naik Saat Ketidakpastian Meningkat

Diperbarui • 2020-12-14

Pemilihan Presiden Amerika Serikat akan dimulai kurang dari 1 bulan kedepan, dan ini akan mejadi salah satu factor geopolitik terbesar dalam ketidakpastian global.

Presiden Trump yang telah dinyatakan tidak beresiko menularkan covid-19, oleh dokter kepresidennya, akan kembali dalam arena pemilihan Presiden awal bulan depan sehingga akan membuat pasar uang kembali berfluktuasi. Tingginya angka terinfeksi di Amerika Serikat yang mencapai 7,5 juta orang dengan tingkat kematian 215.000, membuat ekonomi Amerika Serikat terkontrasi dalam 1 bulan terakhir, dimana deficit neraca perdagangan terus melemah, yang meyebabkan cadangan devisa negara terus menurun.

Keadaan ini tentunya berdampak pada pembicaraan masalah kebijakan fiscal yang masih dalam perdebatan antara parlemen Amerika Serikat dengan Administrasi Trump. Belum ada kesepakatan mengenai jumlah stimulus yang akan diluncurkan, walaupun Adinistrasi Trump telah menaikan proposal baru senilai $1,8 trilliun dari penawaran awalnya senilai $1 trilliun. Ketua The Fed Jerome Powell dalam pernyataannya meminta Pemerintah untuk terus memperbesar paket stimulus, karena terkait dengan pemulihan pertumbuhan Amerika Serikat.

Faktor geopolitik lainnya yang saat ini menjadi perhatian para pelaku pasar adalah unjuk kekuatan dari Korea Utara yang kembali melakukan uji coba Rudal Antar Benua terbesar dalam perayaan ulang tahun Partai Buruh ke-75 di negara tersebut. Ini merupakan ancaman bagi kestabilan keamanan didaerah semenanjung Korea, sejak gagalnya pembicaraan denuklisasi antara Amerika Serikat dan Korea Utara, 2 tahun lalu.

Efek Terhadap Pasar

Pemilihan Presiden Amerika Serikat, lemahnya data ekonomi Amerika serta uji coba rudal balistik antar benua Korea Utara, membuat ketidakpastian kembali meningkat dan membuat pair XAUUSD akan menguat dalam beberapa waktu kedepan.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair XAUUSD bergerak dalam range 1914 - 1956

Trading Plan :

 Buy Limit 1903 - 1914 dengan target 1956 - 1969

Grafik XAUUSD  timeframe D1

emas 12 okt.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Menyerupai

Berita terbaru

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera