XAUUSD Terseret Oleh Kekhawatiran China Dan Petunjuk Hawkish The Fed

XAUUSD Terseret Oleh Kekhawatiran China Dan Petunjuk Hawkish The Fed

Diperbarui • 2023-06-19

XAUUSD terhantam oleh pesimisme pasar terhadap Tiongkok, serta kekhawatiran baru atas sikap hawkish Federal Reserve (Fed), yang membawa bullion ke harga terendah intraday di sekitar level 1,954 pada awal perdagangan Senin (19/06/2023). Berita tentang beberapa bank yang memangkas perkiraan pertumbuhan Tiongkok baru-baru ini menantang risk appetite pasar dan memberikan tekanan XAUUSD.

Komentar hawkish dari para pembuat kebijakan Fed, serta laporan terbaru dari bank sentral AS kepada Kongres juga memengaruhi harga emas. Presiden Federal Reserve Richmond, Thomas Barkin, mengatakan, "Menaikkan suku bunga lebih lanjut bisa menciptakan risiko perlambatan ekonomi yang lebih signifikan." Namun, pembuat kebijakan juga menambahkan bahwa Fed dapat melakukan langkah-langkah yang lebih nyaman untuk memperlambat perekonomian AS yang keras, yang pada gilirannya memicu kenaikan yield obligasi Treasury 2 tahun menjadi 4,75% dan membantu dolar AS bangkit dari level terendah.

Selanjutnya, minimnya data di kalender ekonomi hari ini dan libur pasar saham dan obligasi AS dapat membatasi penurunan XAUUSD. Namun, kesaksian  dua tahunan Ketua Fed Powell, serta data PMI untuk bulan Juni, juga akan penting untuk diperhatikan guna mendapatkan arah yang jelas.

Analisa Teknikal XAUUSD

XAUUSD 19062023.jpg

XAUUSD saat ini terpantau bergerak dalam rentang sempit, hanya bergerak tipis di area 1,958/1,953 melanjutkan konsolidasi perdagangan hari Jumat. XAUSUD saat ini berada di bawah Simple Moving Average (SMA) 200 dan ada potensi menembus ke bawah SMA 100, tetapi tetap di atas SMA 50, yang dapat mengindikasikan adanya penurunan dalam tren harga, namun dengan kekuatan yang lebih lemah. Jika harga juga bergerak mendekati atau menembus ke bawah SMA 100, itu menunjukkan potensi penurunan dalam jangka menengah. Namun, keberadaan SMA 50 yang masih berada di atas harga dapat memberikan level support tambahan yang mungkin mencegah penurunan yang lebih dalam.

Potensi SELL XAUUSD dapat dipertimbangkan pada level 1,952 dengan target profit pada level 1,944/1,940

Potensi BUY XAUUSD dapat dipertimbangkan pada level 1,965 dengan target profit pada level 1,974/1,980

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera